Sabtu, 16 Maret 2013

Bibliografi


Bibliografi

Dalam pembuatan jurnal dibutuhkan sumber data yang valid dan dapat dipercaya. Biasanya, data yang kita butuhkan dapat diperoleh dari buku atau jurnal karena lebih ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan. Walaupun sekarang banyak banyak blog dan situs-situs yang memposting informasi-informasi yang kita butuhkan tapi belum tentu dapat dipercaya. Sedangkan buku dan jurnal lebih ilmiah karena melalui penelitian dan tidak hanya sekedar pendapat seseorang saja.

Jika ada jurnal yang menarik dan ingin dikutip untuk tulisan yang akan kita buat. Jurnal tersebut harus kita cantumkan dalam Bibliografi.  Bibliografi adalah daftar buku, artikel, dan sumber-sumber lain yang digunakan ketika meneliti topik dan menulis paper atau jurnal. Bibliografi akan muncul di akhir tulisan. Bibliografi harus ditulis dalam format yang sangat spesifik, tapi format yang akan tergantung gaya menulis yang digunakan. Biasanya, guru kalian akan memberitahu gaya yang digunakan.

Bibliografi mencakup:
·         Nama Penulis
·         Tahun
·         Judul Jurnal
·         Informasi Publikasi

Bibliografi harus tersusun dalam urutan abjad. Tujuan utama dari bibliografi adalah untuk memberikan penghargaan kepada penulis lain yang karyanya telah dikutip untuk tulisan kalian. Tujuan lain dari bibliografi adalah untuk memudahkan bagi pembaca penasaran untuk menemukan sumber yang digunakan. Bibliografi biasanya ditulis dalam  hanging indent style. Ini berarti bahwa baris pertama dari setiap kutipan tidak menjorok, tetapi baris berikutnya dari setiap kutipan menjorok.

Contoh penulisan bibliografi :

Abidin,Zaenal. 2007. Kinerja Efisiensi Pada Bank Umum. Proceeding PESAT.
Brodjonegoro, Bambang dan Shinji Asanuma. 2000. Regional Autonomy and Fiscal Decentralization in Democratic Indonesia. The Hitotsubashi Academy.
Hasan, Amirdan Khaerul Anuar dan Ghafar Ismail. 2010. Studi Pengaruh Makro Ekonomi, Capital, dan Liquidity Terhadap Financial Performance Pada Bank Pembangunan Daerah Di Indonesia Sebelum dan Setelah Otonomi Daerah. Universitas Riau, University Kebangsaan.
Jayadi. 2012. The Dynamic Analysis of Inflation Rate and Farmers’ Welfare for Rural Poverty Reduction in Indonesia. International Institute of Social Studies.

Saat ini untuk mencari jurnal cukup mudah, kita dengan cepat bisa memperolehnya dari internet. Hampir semua universitas memposting jurnal, skripsi, thesis dan tulisan lainnya di internet. Contohnya dengan menggunakan google, kita bisa mencari apapun yang kita inginkan. Untuk khusus mencari jurnal kita bisa mengakses http://scholar.google.co.id/ .

Referensi

3 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Possible LOAN offer contact us now.
      We can assist you with a loan here on any amount you need provided you are going to pay it back after given, We give out a loan with 3% interest rate on any amount. Kindly contact us today for more information and get funded without any problem.

      LOAN APPLICATION FORM.
      Full Name:
      Date of Birth:
      Address:
      Sex:
      Phone No:
      City:
      Zip Code:
      State:
      Country:
      Nationality:
      Occupation:
      Monthly Income:
      Amount Needed:
      Duration:
      Purpose of the loan:
      Where do you hear about us?...

      E-mail: aabidullahaameen62@gmail.com
      WhatsApp: +393511255040

      Hapus
  2. Saya HENDRO SATRIA dengan nama, penduduk asli Kupang Indonesia tetapi saya tinggal di 2270 Paul Wayne Haggerty Road, New Orleans, LA 70114, AS. Saya ingin membagikan kesaksian hebat ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MARGARET PEDRO LOAN PERUSAHAAN SELURUH DUNIA ... keluarga saya diusir dari rumah kami karena saya tidak dapat membayar tagihan lagi. Setelah scammed oleh berbagai perusahaan online dan ditolak pinjaman oleh bank saya serta serikat kredit yang saya kunjungi. Anak-anak saya dibawa ke panti asuhan; Saya sendirian di jalan. Sampai suatu hari saya dengan malu-malu berjalan ke teman sekolah lama yang memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang takut akan Tuhan ini (PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGAGRET). Pada awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap untuk mengambil risiko meminta pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya akan menerima pinjaman saya dari mereka. Setelah dipikir-pikir lagi, karena tuna wisma saya mengambil persidangan dan mengajukan pinjaman, saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diminta dari saya, untungnya seperti yang Tuhan inginkan, saya diberi pinjaman $ 175.000,00 yang Saya melamar dari perusahaan ini dan saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Anak-anak saya telah diberikan kembali kepada saya dan sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa terima kasih ditujukan kepada MRS MARGARET PEDRO EMINENT, Tuhan mengirim Pemberi Pinjaman untuk memberi arti bagi hidup saya ketika saya telah kehilangan semua harapan, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya dapat mengubah hidup saya yang beruntung pinjaman. Karena itu tanpa reservasi, saya sangat merekomendasikan PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman. Anda dapat menghubungi perusahaan hebat ini melalui situs web mereka: margaretpedroloancompany.simdif.com atau melalui email di margaretpedroloancompany@gmail.com atau Hubungi / WA di +1 6398003044
    Jika Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih banyak tentang Nyonya Margaret Pedro, Anda dapat menghubungi saya melalui Email saya: Hendrosatria36@gmail.com. Hubungi: PERUSAHAAN PINJAMAN PEDRO MARGARET dan selesaikan masalah keuangan Anda. Anda akan tersenyum hanya dengan cara tersenyum sekarang. ...

    BalasHapus